Food & Travel

7 Hal Menarik Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghabiskan Musim Panas di Gold Coast

goldcoast

Sudah mendekati akhir tahun nih, apakah kamu sudah mempersiapkan tempat untuk berlibur bersama keluarga, teman-teman atau pasangan? Atau justru kamu sedang bingung memilih destinasi karena terlalu banyak pilihan? Jika ingin menikmati pengalaman yang berbeda ditahun ini, kamu bisa mulai mencari referensi tempat berlibur di luar negeri.

Dan satu destinasi yang bisa kamu coba untuk dijadikan tujuan liburan akhir tahun ini adalah Gold Coast yang merupakan sebuah kota di Australia. Letaknya di bagian timur Queensland. Iklim di daerah ini subtropik dengan tingkat kelembaban dan sinar matahari yang cukup tinggi. Temperatur di daerah, terutama di daerah pesisir pantai tidaklah terlalu jauh berbeda dengan temperatur di Indonesia. Jadi kamu gak akan terlalu merasakan perbedaan yang terlalu jauh dengan di Indonesia. Saat ini makin banyak loh wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Gold Coast.

2844-10
Menikmati birunya laut sejauh mata memandang via pinterest.com

Untuk mencapai ke Gold Coast International Airport dari Bandara Soekarno Hatta, kamu dapat menggunakan pesawat yang akan membawamu menempuh perjalanan selama 9 jam 55 menit. Selanjutnya, kamu tinggal menggunakan bus nomor 777 untuk menuju pusat kota Gold Coast. Lalu apa sih yang bisa kita lakukan di Gold Coast? Simak ulasan 7 hal menarik yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan musim panas di Gold Coast.

  1. Gold Coast terkenal dengan pantainya yang aduhai serta surganya para peselancar. Kamu dapat mengunjungi Surfers Paradise, Broadbeach, Palm Beach dan Duranbah Beach. Manjakan matamu dengan suguhan pantai berpasir putih yang sangat cantik. Tapi untuk kamu yang tidak bisa berselancar juga tetap aman loh untuk berkunjung kesini karena ada penjaga pantai professional yang siap menjaga orang-orang yang berada di pantai agar bisa beraktifitas dengan nyaman.
  2. Gold Coast memiliki taman bermain yang sering dijadikan tempat pembuatan film Hollywood maupun Bollywood. Sebut saja Warner Bross, Movie World dan Dreamworld. Konsep taman bermain ini tidak jauh berbeda dengan Dufan yang ada di Indonesia. Banyak permainan yang menantang dan memacu adrenalinmu, selain itu terdapat wahana air yang siap membuat kamu basah kuyup. Tapi kalau kamu tidak terlalu suka dengan permainan yang seperti itu, ada juga kok pertunjukan hewan, pertunjukan tarian serta musik yang bisa kamu nikmati dengan santai.
  3. Selain deretan pantainya yang menawan, Gold Coast juga mempunyai hutan hujan yang indah, kamu wajib datang kesana. Pemandangan hijau yang membuatmu merasakan ketenangan luar biasa. Dengan melewati hutan hujan Lamington dan Springbrook, kamu bisa menjelajahi rimbunnya Gold Coast di Great Hinterland Walk. Satu lagi, kamu bisa datang ke Tree Top Walkway, yang terdiri dari sembilan jembatan gantung, membuat kamu berada tepat di tengah kanopi, kamu akan dikelilingi oleh burung, bunga dan langit. Informasi penting nih buat kamu, masuk ke Tree Top Walkway itu gratis biaya masuk! Kamu akan membutuhkan pendakian untuk mencapainya tapi semua perjuangan kamu terbayar lunas saat melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas ketinggian 30 meter!
  4. Berwisata seni disini juga oke loh. Evandale Sculpture Walk adalah sebuah taman umum dimana kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati karya seni yang terdapat di sini. Evandale Sculpture Walk terletak di semenanjung yang memisahkan Sungai Nerang dan Pantai Surfers Paradise. Ada juga nih galeri lukisan, namanya Gold Coast City Art Gallery. empat ini sering menjadi tempat pameran lukisan bertaraf lokal, nasional maupun internasional di tiga ruangan utamanya, sehingga kamu tentu akan selalu dapat menyaksikan pameran lukisan yang baru dan masih fresh.
  5. Selain itu Gold Coast memiliki tempat sejarah yang unik. Jika kamu menyukai olahraga, nggak ada salahnya kalau kamu juga mengunjungi Museum Gold Coast Sporting Hall of Fame. Museum ini juga didedikasikan kepada 33 atlet terbaik Gold Coast yang telah memberikan pencapaian terbaik mereka saat masih menjadi atlet. Lalu ada terowongan rel kereta api yang wajib kamu singgahi di Lahey’s Canungra Tramway Tunnel. Tempat ini dulunya dijadikan sebagai rel lokomotif namun sudah tidak berfungsi lagi saat ini. Di tempat ini kamu dapat mengambil tur untuk mempelajari sejarahnya yang juga berpengaruh dalam sejarah Queensland. Harga yang ditawarkan untuk mengambil tur di terowongan ini adalah sekitar AUD 14,95.
  6. Berkunjung ke tempat baru, pasti ada kuliner yang sangat khas di kota itu. Cobalah Lamington. Kue ini dikenal sebagai kue nasional Australia. Terbuat dari sponge cake yang dilapisi dengan cokelat dan ditaburi dengan kelapa parut kering. Terkadang kue ini juga disajikan dengan whipped cream atau selai untuk menambah rasanya. Lamington biasanya disajikan pada saat acara minum teh di sore hari. Kue ini juga sering disajikan khusus saat acara amal di Australia. Masih belum kenyang? Ada lagi nih Deep Fried Mozzarella. Menu jajanan di negeri Kangguru yang dibuat dari bahan keju mozzarella yang dibalut dengan menggunakan tepung, kemudian digoreng dan disajikan dengan menggunakan saus khusus serta salad pilihan. Kalau di Indonesia, ini seperti risoles ya, hehe.
  7. Sebelum pulang, sempatkan diri untuk berbelanja pada malam hari di Surfers Paradise Beachfront Market. Pasar ini merupakan pasar yang tepat untuk kamu kunjungi selepas makan malam. Jangan khawatir karena kamu bisa menawar di pasar ini. Kamu bahkan dapat menemukan barang-barang unik dan menarik. Jika berkenan, kamu dapat bertanya-tanya kepada sang penjual tentang bagaimana cara membuat barang tersebut, apa saja bahan bakunya, dan lain-lain.

Nah, sekarang tujuan sudah ditemukan. Kamu bisa langsung cari jadwal dan mencocokkannya dengan tanggal travel yang kamu inginkan, kalau masih bingung, kamu bisa menghubungi H.I.S. Apa sih H.I.S itu? H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata kamu.

Apakah kamu sudah siap untuk wisata ke Australia? Ah, jadi makin gak sabar untuk travel kesana. Selamat berlibur!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s