Inspirations

Tidak Semua Patah Hati Membuatmu Jatuh Terpuruk, Ini Kisah Saya Tentang Bagaimana Tegar Menjalani Fase Kehidupan Selanjutnya

Ada yang harus patah terlebih dahulu untuk membuatmu bangkit. Semangat yang luntur karena sakit ditinggalkan kekasih menjadi masa-masa paling disesalkan saat ini.

Seperti halnya perempuan-perempuan yang sedang patah hati, saya termasuk orang yang terlalu larut dalam kesedihan. Sebentar-sebentar inget dia, sebentar-sebentar perih rasanya hati ini.

Lima bulan lamanya saya merasakan hal demikian, terpekur sendirian menahan pilu. Hingga satu hal gila pernah terpikir: pergi dan tinggal ke kota lain untuk menghindarinya. Bukankah itu hal bodoh? Andai saja saya mengikuti kemarahan saat itu, mungkin saya akan menyesal sampai detik ini.

But well, saya saat ini justru bersyukur. Saya memilih untuk bangkit, menyibukkan diri dengan banyak kegiatan positif. Sebut saja memang dulu saya perempuan paling sedih, memang begitu kenyataannya. Tapi kemudian saya berpikir, tidak mungkin saya begini terus. Patah hati tidak boleh membuat hidup saya berhenti.

Saya memutuskan untuk melanjutkan studi. Lebih baik tertatih karena belajar daripada tertatih karena terus-menerus memikirkan orang yang belum tentu peduli padamu. Sebelumnya saya sudah dinyatakan lulus dengan gelar diploma III dan sekarang saya sedang berjuang untuk menyelesaikan pendidikan S1.

Segala hal terasa ringan dan banyak kegiatan baik lainnya menghampiri. Mulai dari pekerjaan, lalu aktifitas menulis saya yang kemudian terlihat semakin benderang saat mengikuti Rula Creative Hub Batch 1. Disana saya bertemu dengan orang-orang hebat di bidang yang sangat saya idamkan: literature.

You know what? Saya mengenal dunia baru, dunia yang tidak pernah saya tahu akan mendatangkan begitu banyak hal positif. Selama ini saya hanya bisa menulis cerita, novel atau puisi tapi setelah bergabung dengan Rula, saya jadi tahu bagaimana menjadi penulis artikel.

Nulis ya nulis aja, gak perlu takut gak ada yang baca. Karena kamu akan dapat pembaca kamu sendiri nantinya.” Ucap Mba Ollie, Co-Founder & Chief Content Zetta Media.

Belum lagi teman-teman yang tidak kalah menginspirasi, juga Mba Fioney Managing Editor Rula yang tak kenal lelah mengajak perempuan Indonesia untuk menyebarkan Love. Inspire. Educate. Empower. Bersyukur tiada henti mempunyai kesempatan ini.

2016-12-06-14-26-50-1525273810344156500186679147894459212920957o
Dok.pribadi

Hari-hari berlalu dan semakin saya sibuk, saya lupa dengan rasa patah hati. Sedih itu terganti dengan rasa bahagia yang melimpah. Pekerjaan saya berjalan lancar, hobi menulis saya tersalurkan, dan mulai dapat freelance untuk pekerjaan lainnya. Ah, terimakasih Yaa Rabb.

Sering saya berpikir, mungkin inilah jalannya. Menuju sukses memang harus melewati rintangan yang tidak mudah. Pelan namun pasti saya mulai mencapai mimpi dan cita-cita. Bila saya tidak patah hati, mungkin pikiran saya akan berhenti disitu saja. Merasa bahwa bahagia saya hanya disatu tempat. Ternyata tidak demikian, Allah memiliki rencana lain yang begitu indah.

Percayalah, apa yang kamu lakukan dengan niat untuk kebaikan, akan selalu sampai ke langit. Di dengar Allah Yang Maha Pengasih. Tambahkan pula untuk tetap bersikap santun pada orang tua dan menjaga silaturahmi dengan teman-teman.


2 thoughts on “Tidak Semua Patah Hati Membuatmu Jatuh Terpuruk, Ini Kisah Saya Tentang Bagaimana Tegar Menjalani Fase Kehidupan Selanjutnya

Leave a Reply

